Fanfiction "Love or Friends" - Oneshoot

Fanfiction "Love or Friends" - Oneshoot




“LOVE OR FRIENDS”



Tittle               : Love Or Friends
Main Cast     : Oh Se hun (EXO) , Kim Jun Myeon (EXO) , Park Shin Hye
Supp. Cast   : Park Chanyeol (EXO),  Jang Geun Suk , Yoon Eun Hye, other
Author           : Silvana Efrilia
Genre             : Comedy,Sad , AU
Rating            : PG-15
Length           : Oneshoot 
Disclaimer    : Annyeong Haseyo Chingudeul.  Sebenernya ini FF oneshoot pertama aku,gak tau bagus atau gaknya. Yang mau baca FF aku gamsahamnida ^_^ . yang gak mau baca juga ya raxoxo XD XD. Semua Cast ide aku sendiri tapi tetap milik yang kuasa.
Happy Reading, Chingu  ♡♡♡
Warning !! Maaf, typo bersebaran dimana-mana. Don’t Be Siders and No Bashing… !

!!!! Mian,kalau bagi chingu gak kelihatan Comedinya dibagian man, karna inilah aku kadang Genre nya ditulis COMEDI yang keluar HOROR   :V :V :V  *plak makanya thor belajar gimana buat genre comedinya lebih kelihat walau ini pertama buat FF yang bergenre comedi

~*~

“Chanyeol-ah bangun apa kau tidak pergi kuliah ?” panggil Shin hye yang statusnya adalah sebagai  nuna nya

“Nuna ini hari minggu tak bisakah kau tidak menggangguku dihari liburku” sahut Chanyeol yang menaikkan selimutnya hingga menutupi seluruh tubuhnya

“Ah,mian nuna lupa. Nuna sudah buatkan sarapan,makanlah sebelum dingin,kayo” ucap Shin hye lagi sambil mengantungkan tas nya di bahunya

Chaneyol yang menyadari Shin hye yang akan pergi lalu beranjak bangun “Nuna,jamkkanman” panggil Chanyeol yang juga beranjak bangun dari tempat tidurdan menjumpai Shin hye

“Wae ? apa kau ingin ikut ?” goda Shin hye

“Aiss nuna nae adeul aniya” ucap Chanyeol sembari memanyunkan bibirnya

“Jadi uri Chanyeol sudah besar sekarang,Lalu ?”

“Suho-ssi dia ingin mengajak nuna Dinner.  Sehun-ssi juga ingin mengajak nuna  dinner” jelas Chanyeol

“Ah nuna sudah bosan mendengar kata-kata dari temanmu itu” acuh Shin hye setelah mendengar ucapan Chanyeol

“Nuna kalau aku boleh kasih saran terima aja tawaran dari Suho-ssi”  rayu Chanyeol

“Wae, kenapa harus menerima tawaran Suho ?” Tanya Shin hye penasaran

“Nuna tahu kan Kim Kyosu nim yang terkenal sangat sulit mengambil hatinya. Nah,kalau nuna pacaran dengan anaknya pastinya nilaiku pasti akan terjamin. Nuna kan tau aku sering bolos kuliah” bujuk Chanyeol sambil mengedip-ngedipkan matanya berharap Shin hye mengerti keadaannya saat ini

Bukan jawaban yang diinginkan yang keluar dari mulut nunanya melainkan sebuah pukulan dikepalanya “Kau mau menjaminkan nuna mu ini hanya
untuk nilaimu hah ?”

“Ah appo, sudah ku bilang jangan pukul kepalaku aku tidak menjualmu aku kan Cuma menyarankan saja” ucap Chanyeol kesal karna kepalanya adalah hal yang sangat sensitive bahkan nunanya saja tidak boleh menyentuh bagian kepalanya

Sambil beranjak pergi meninggalkan Chanyeol,Shin hye pun tidak lupa mengingatkan Chanyeol tentang sarapan paginya “Mok’o sebelum makanannya dingin”

“Apa dia benar-benar nunaku ? apa dia tidak merasakan kepalaku adalah hal paling sensitive dari tubuhku aish” omel Chanyeol yang melangkah menuju ke meja makan

.
.
.
Di sebuah restoran.

“Apa Chanyeol bilang lagi bahwa aku mengajakmu untuk dinner ?” Tanya Suho

“Ne, apakau tidak bisa kalau satu hari tidak mengganggunya dengan bualanmu itu ? “ omel Shin hye

“Hehe mian,tapi kalau bagaimana kalau aku memang ingin mengajakmu Dinner ?” Tanya Suho serius

“Mwo ?” Shin hye yang terkejut pun menghentikan aktifitas nya dan menatap tajam kearah Suho

“Eottokae,kenapa dia jadi terang-terangan begini” batin Ji Eun

“Ani,just kidding hehe” ucap Suho sembari tersenyum mencoba mengalihkan suasana

“Ku dengar dari Chanyeol kalau Sehun juga mengajakmu makan malam ?” sambung Suho lagi

“Ah,mulut Chanyeol memang seperti mulut ahjumma sama seperti Baekhyun. Apa dia menceritakannya kesemua orang di kampus ?” gurau Shin hye
“Hehe ani uri Chanyeol memang seperti itu. Jadi benar Sehun memang juga mengajak makan malam ? ” ucapnya putus asa karna sudah tahu makna dari perkataan Shin hye

“Ne,dongsaeng itu selalu saja seperti itu” ucap Shin hye

“Suho-ssi mian aku ada janji dengan temanku. Gomawo untuk makan siangnya “ sambungnya Shin hye sembari mengambil tasnya dan melangkah meninggalkan Suho karna tahu apa yang saat ini Suho fikirkan

Disisi lain tepatnya disebuah bioskop.

“Oppa “ panggil Shin hye

“Oh ne” jawab seorang namja

“Apa sudah lama menungguku ? mian,aku tadi makan siang dengan Suho juga dijalan kena macet” ucap Shin hye

“Gwaenchanha,lagi pula film nya pasti baru mulai” ucap namja itu lagi sembari melangkah membimbing Shin hye kedalam menuju tempat duduk.

.
.

“Kenapa Shin hye nuna lama sekali belum pulang ?” Tanya Sehun kepada Chanyeol

“Molla” ucap Chanyeol santai sambil memainkan Hp nya

Tiba-tiba bel pun berbunyi dengan secepat kilat Sehun membuka pintunya “Nu..na , Suho hyung apa yang kau lakukan disini ? “ Tanya Sehun terkejut bahwa yang datag bukan lah yang dia inginkan malah dari kebalikannya

“Naega ? berkunjung. Wae tidak boleh ? ini rumah temanku Chanyeol dan kau sendiri apa yang kau lakukan ? “ balas Suho yang menatap tajam Sehun

Terjadilah tatap menatap bagaikan laser yang sama-sama saling bertemu “Yaak,kalian tidak lapar,aku sangat lapar kenapa nuna lama sekali ? apa aku buat sendiri aja ?” Tanya Chanyeol kepada Suho dan Sehun yang masih saling tatap
“Ne,nae tto” jawab serempak Suho dan Sehun

“Yakk kenapa kau mengikuti kata-kata ku ?” ucap Suho

“Ani,tarawa nuga ?” jawab Sehun

“Aigo, nae adeul jangan bertengkar begitu omma pasti akan member kalian makan “ canda Chanyeol yang membuat Sehun dan Suho menatap tajam Chanyeol

“Hehehe Just kidding “ sambungnya lagi karna melihat tatapan tajam Sehun dan Suho yang sedang tidak bisa diajak bercanda

Akhirnya Sehun dan Suho pun memperhatikan Chanyeol membuat ramen” Bisakah kalian menelpon nunaku untuk segera pulang.” Perintah Chanyeol

“Ne,biar aku saja” sahut Suho

“Ani,biar aku saja” ucap Sehun juga

“Aku saja. Kau tidak perlu repot-repot melakukan hal itu Sehun-ah” ucap Suho lagi sembari merebut Hp Chanyeol dari tangan Sehun

“Aku tidak merasa direpotkan hyung” ucap Sehun yang juga merebut kembali Hp Chanyeol

“Aigo,Hp ku bisa rusak kalian buat. Sini biar aku saja yang menelpon dan  kalian yang buat ramennya” ucap Chanyeol memberhentikan tingakah Sehun dan Suho

Akhirnya Chanyeol pun menelpon Shin hye “ Nuna kenapa belum pulang ?” Tanyanya via telpon

“10 menit lagi nuna akan sampai. Tadi kena macet dijalan, terjadi kecelakaan “ sahut Shin hye

“Mwo kecelakaan !! “ teriak Chanyeol sontak membuat Suho dan Sehun mengambil ahli Hp Chanyeol

“Nuna jadi bagaimana keadaan nuna sekarang ? gwaenchanha ?” Tanya Sehun yang langsung merebut Hp Chanyeol dari genggaman Chanyeol tapi Suho tidak tinggal diam Suho juga mengambil ahli Hp itu dari tangan Sehun

“Shin hye-ssi Gwaenchanha ? dirumah sakit mana,kami akan kesana ?” ucap Suho khawatir

Chanyeol yang melihat tingkah mereka pun merebut kembali Hp nya “ Aigo, siapa yang terluka sekarang,rumah sakit apa ? “

“Tadi kau berteriak kecelakaan” ucap serempak Suho dan Sehun

“Hehe mian aku hanya terkejut saja. Yang kecelakaan bukan nuna tapi orang lain” jelas Chanyeol

“Uhhh,syukurlah” ucap kedua namja itu lagi sembari memegang dadanya  yang seakan mau lepas dari tubuhnya saat mendengar ucapan Chanyeol tadi
“Chanyeol-ah apa Suho dan Sehun disitu ?”

“Ne,ah nuna tadi omma dan appa telpon seminggu lagi baru bisa pulang dari paris”

“Arra,omma tadi sudah menelpon ku. Ah nuna hampir lupa,satu lagi rumah sekarang dalam keadaan normal kan ?” Tanya Shin hye memastikan rumah tidak seperti kapal pecah karna mengingat Chanyeol yang tinggal didalamnya

Teringat kejadian tadi siang saat dia bersama Baekhyun dan seketika melihat keruang sekeliling “Ne “ jawab Chanyeol yang langsung mematikan telponnya

“Eottokae ? aiss kenapa aku mengajak Baekhyun tadi main kerumah. Sebentar lagi nuna pulang,matilah aku“ ucap Chanyeol dalam hati cemas

Lalu saat dia mulai berfikir bagaimana membereskan semua masalah yang dia lakukan dengan Baekhyun tadi siang tak sengaja dua bola matanya menuju kearah Suho dan Sehun muncullah ide Chanyeol “Eottokae,eottokae ?” teriak Chanyeol

“Wae wae wae ?” Tanya serempak Suho dan Sehun

“Nuna akan pulang,tapi kalian lihat semuanya berantakan. Kalau aku sendiri yang membersihkannya tidak akan cepat selesai. Kalau nuna melihat ini dia akan pergi lagi karna melihat keadaan rumah” ucap Chanyeol berbohong

“Mwo ? Kalau begitu aku akan membantumu aku akan merapikan ruang tamu dan kau Sehun cuci piring “ ucap Suho

“Cuci piring !! hyung kenapa aku yang harus mencuci piring ? ” teriak Sehun

“Lakukan saja dari pada tidak jumpa dengan Shin hye hari ini” ucap Suho yang membongkar tujuannya datang kerumah Chanyeol dan Sehun pun dengan terpaksa melakukan apa yang diperintahkan Suho

“Naeya ?” Tanya Chanyeol yang pura-pura tidak mengerti apa yang akan dilakukannya

“Kau sajikan saja ramen ,setelah kami selesai baru kita makan ramennya” jawab Suho

Akhirnya mereka pun melakukan tugas masing-masing kecuali Chanyeol yang hanya menyaksikan Suho dan Sehun sedang melakukan pekerjaan mereka

“Ah yeah berhasil hahaha mian Suho-ssi ,Sehun-ssi hari ini aku lagi malas bersih-bersih,semua ini karna Baekhyun nanti aku janji akan memarahinya hehe“ ucap Chanyeol dalam hati  gembira atas kemenangannya mengerjai Suho dan Sehun

.
.
“Wah,tumben sekali rumah jadi bersih saat didalamnya ada Chanyeol” ucap Shin hye menyindir Chanyeol sembari meletakka tasnya disofa dan Chanyeol pun hanya senyam-senyum tak menentu

“Ne,ini semu..” ucapan Suho dan Sehun terputus akibat tangan Chanyeol yang membekam mulut mereka

“Yakk,jangan bilang kalau kalian yang mengerjainya nanti nuna akan marah dan dia akan pergi lagi” bisik Chanyeol yang mendekatkan badan Suho dan Sehun kearahnya supaya tidak terdengar oleh Shin hye

“Ne nuna kan sudah ku bilang jangan sepelekan dongsaeng mu ini” ucap Chanyeol memuji dirinya sendiri

Setelah setengah jam mereka berbincang-bincang dan setelahnya suasana menjadi hening dan  akhirnya Shin hye pun membuka suasana kembali “Bagaimana kalau kita main botol kebenaran ?” Tanya Shin hye kepada semuanya

“Botol kebenaran !! “ teriak tiga namja itu terkejut akan ucapan Shin hye karna bagi mereka itu adalah hal yang memalukan karna takut akan kebenaran yang sebenarnya tidak boleh diketahui oleh orang lain akan terbongkar termaksud juga Chanyeol

“Ne,jamkkanman aku akan mengambil botolnya” ucap Shin hye sembari bergegas mencari botol susu yang sudah tidak berisi lagi

“Aigo Eottokae ? kenapa mesti botol kebenaran ? bagaimana kalau Shin hye menanyakan tinggi badanku. Aisshh cham michigaeseo” batin Suho

“Ah ajja akhirnya permainan yang ku tunggu-tunggu. Jika Shin hye nuna tanya minuman kesukaan ku aku akan jawab Bubble Tea dan aku berharap dia tahu semua tentang hal yang ku suka dan tidak kusuka” ucap Sehun dalam hati

“Bagaimana kalau nuna menanyakan siapa yeojachingu ku ? bagaimana kalau nuna tahu yeojachingu ku adalah teman rekan kerjanya Aish mangaeseo mangaeseo ” batin Chanyeol juga

 “Kalau mulut botol ini menuju kearah salah satu diantara kalian,kalian memberi pertanyaan kepada kami dan yang diberi pertanyaan harus menjawab pertanyaan dengan benar,harus jujur arraseo ?” jelas Shin hye yang memulai memutar botol tersebut

“Ah ne arraseoyo” ucap ketiga namja tersebut

Yang mendapatkan giliran pertama dalam bertanya adalah Suho “Eheem, ah aku mendapatkan giliran pertama. Kalau begitu aku akan bertanya ….. Shin hye-sii … apa sedikit pun kau tidak menyukaiku ? “Walau ada sedikit jeda dari pertanyaan Suho tapi dia akhirnya bisa bertanya secara langsung dengan Shin hye

Shin hye yang mendengar pertanyaan dari Suho langsung cepat menjawab “ Ne,aku menyukaimu” jawabnya sontak membuat suasana menjadi canggung apalagi Sehun yang saat ini kecewa mendengar jawaban dari Shin hye

“Ah,Suho sudah mendapatkan jawabannya. Ayo,kita putar kembali,aku belum dapat giliran bertanya” potong Chanyeol yang ingin membuat suasana normal kembali

Setelah ronde pertama masuklah ronde kedua,betapa senangnya Sehun karna dia mendapatkan giliran kedua. Walau pertanyaannya kali ini sama dengan Suho tapi dia lega akhirnya bisa menanyakan secara langsung,karna berbeda dengan Suho yang baru 5 bulan menyukai Shin hye kalau Sehun sudah hampir sepuluh bulan dia menyukai Shin hye tapi diacuhkan saja dengan Shin hye

Dan dari pertanyaan yang sama Shin hye pun menjawab juga dengan jawaban yang sama “Ne,aku menyukaimu”

“Apa ini cinta segitiga ?” Tanya Sehun dan Suho serempak di dalam hatinya kepada Chanyeol

Chanyeol yang tau akan tatapan dan isi hati  Suho dan Sehun pun juga menatap dalam kearah mereka “Mungkin” jawab Chanyeol dalam hati seakan-akan Suho dan Sehun bisa membaca isi hatinya

“Yaakk ada apa dengan kalian ? apa ada adegan tatap menatap disini ? ayo mulai lagi” ucap Shin hye menyadarkan ketiga namja yang saling menatap
Lalu untuk ronde ketiga Shin hye lah yang mendapat giliran ketiga “Baiklah kalau begitu. Aku tidak akan bertanya tapi aku akan memberitahu suatu hal kepada Suho-ssi dan Sehun-ssi”

Suho dan Sehun hanya menatap kearah Shin hye berharap salah satu diantara mereka terpilih menjadi kekasih Shin hye

“Datanglah ketaman besok siang,aku akan memberitahu satu hal kepada kalian” ucap Shin hye singkat

Lalu suasana pun menjadi hening kembali. Dan Chanyeol pun akhirnya mengembalikan suasana kembali “Berarti giliranku,baiklah pertanyaan ku ini akan aku tanyakan kepada nuna “ ucap Chanyeol

Shin hye pun tersenyum mendengar perkataan Chanyeol begitu pula dengan Sehun dan Suho “ Nuna apakah kita memang saudara kakak adik ? kenapa kau tidak pernah merasakan hal yang tidak aku sukai dan hal yang aku sukai,seharusnya kau tahu bahwa aku tidak suk…”

Ucapan Chanyeol terhenti saat Shin hye memukul kepalanya “Ini hal yang tidak kau sukai kan ?” ledek Shin hye

Chanyeol yang kesal pun langsung memanyunkan bibirnya kembali seperti pagi tadi “Nuna,sudah ku bilang jangan lakukan itu”
Lalu semua yang ada diruangan pun tertawa melihat tingkah Chanyeol

.
.
.

“Kalian sudah sampai ?” Tanya Shin hye

“Ne,kami baru sampai” jawab Suho dan Sehun serempak

“Tunggu sebentar lagi ya” bujuk Shin hye agar Sehun dan Suho mau menunggu

“Apa ada orang lagi yang akan datang nuna ? “ Tanya Sehun

“Ne,oh itu dia” jawab Shin hye sambil menunjuk kearah namja yang sedang menuju kearah mereka sekarang

“Apa kalian sudah lama menungguku ?” Tanya namja itu

“Ani,chagi-ah” jawab Shin hye

“Mwo,Chagi !! “ teriak Suho dan Sehun kaget akan sebutan yang diarahkan Shin hye kepada Geun Suk

“Ne.kenalkan aku Jang Geun Suk, namjachingu Park Shin Hye” ucap Geun suk

Sehun dan Suho hanya diam membisu karna perkataan yang baru saja mereka dengar “Ne,aku tahu kalian menyukaiku. Aku memang menyukai kalian. Suho-ssi aku menyukaimu hanya sebagai teman karna umur kita yang sama hanya beda beberapa bulan saja dan kau Sehunie kau sudah ku anggap sebagai nae dongsaeng. Jadi intinya kau membawa kalian kesini aku hanya ingin memberitahu kalian bahwa aku sudah mempunyai namjachingu dan kami sudah tiga tahun berpacaran. Minggu depan setelah kepulangan orang tua ku kami akan menikah” jelas Shin hye panjang lebar

“Kita bisa tetap jadi teman. Mian aku harus memilih cintaku dan pertemanan kita tidak bisa jadi cinta seorang kekasih melainkan cinta sebagai teman” tambah Shin hye lagi

Suho yang tak percaya dengan penjelasan yang dikatakan Shin hye lalu beranjak meninggalkan Shin hye dan Geun suk dan diikuti oleh Sehun.
Shin hye yang melihat mereka pergi begitu saja membiarkannya karna tahu mereka butuh luang untuk menerima semua ini.

“Chagi-ah kenapa tidak menghentikan mereka. Bukankah lebih bagus membicarakan sampai selesai” Tanya Geun suk

“Biar saja,mereka sudah dewasa mereka butuh waktu untuk mencerna semua ini. Bukan waktu yang mudah mereka menyukaiku oppa dan juga bukan waktu yang mudah mereka menerima fakta bahwa sebentar lagi aku akan menjadi milikmu oppa. Aku yakin mereka pasti bisa menerimanya dan kami akan kembali seperti sebelumnya menjadi sahabat ” jawab Shin hye yang masih saj memandangi kepergian Sehun dan Suho yang sudah tidak terlihat lagi

.
.

Dikantin.

“Apa kalian sudah bertemu nunaku ? jadi siapa diantara kalian yang  akan menjadi hyung ku ?” Tanya Chaneyol menggoda Sehun dan Suho

Sehun dan Suho tidak menjawab pertanyaan dari Chanyeol malah mereka mengambil tisu kantin untuk mengusap air matanya “Wa..Wae ? kenapa kalian menangis ? “

“Shin hye nuna hikss ternyata hikss sudah punya namjachingu huauuaua” ucap Sehun sembari mengusap air matanya yang sebenarnya tidak keluar

“Mwo jinjja ? “ ucap Chanyeol terkejut

“Ne, bahkan dia bilang setelah orang tuamu pulang Shin hye akan menikah “ sambung Suho

“Ah,jadi yang dibilang nuna tiga hari yang lalu itu memang benar,dia tidak bohong. Dan namja itu berarti memang calon suami nuna” ucap Chanyeol lagi yang sambil mengangguk-agukan kepalanya tanda paham

“Mwo !! Jadi kau sudah tahu ? “ teriak Suho dan Sehun yang tak sadar mereka menjadi pusat perhatian oleh semua orang yang ada dikantin termaksud yeoja yang baru saja datang

“Mianhae,aku kira nuna hanya bercanda” ucap Chanyeol singkat

“Yaaakkk Chanyeol !!!” teriak Sehun dan Suho yang siap menghabisi Chanyeol

“Ooo, apa nuna punya kembaran ?” tutur Chanyeol sembari melihat yeoja yang baru saja datang yang memperhatikan Sehun dan Suho karna teriakan mereka

“Mwo ? kembaran ? “ ucap serempak Suho dan Sehun sambil membalikkan badan melihat yeoja yang dibilang Chanyeol kembar dengan Shin hye
Bagaikan waktu memperlambat gerakan mereka dan juga seketika ada angin yang menghembus kearah Yeoja tadi dan rambutnya pun terurai terkena hembusan angin yang membuat aura nya terlihat oleh para namja dikantin

“Shin hye 2” ucap Suho

“Shin hye nuna 2” ucap Sehun juga

Lalu  Sehun dan Suho saling bertatapan.

”Walau aku tidak bisa mendapatkan Shin hye-ssi aku tidak akan membiarkan Shin hye 2 menjadi milik orang lain” batin Suho
“Shin hye nuna 2 aku akan mendapatkanmu” ucap Sehun dalam hati

Lalu mereka pun beranjak mendekati yeoja tersebut.

“Hai, boleh kenalan ? ”  ucap Suho

“Ne,boleh” ucap Yeoja itu

“Kalau boleh tahu siapa namanya ?” sambung Sehun

“Nae ireum Yoon Eun hye-imnida” ucap yeoja itu yang ternyata bernama Yoon Eun Hye

“Dasar namja bagimanapun dia menyukai seorang yeoja tersebut tapi jika ada yeoja yang lebih bisa mereka dapatkan,naluri namja mereka akan kembali lagi” ucap Chanyeol dalam hati sembari melihat aksi kedua temannya itu


                                                                                           THE END
 
 Ckckck GEJE kan ? itu mah betul banget :V :V
Gak tau dari mana muncul ide buat nih FF ^_^ , ada sebagian cast yang Cuma mampir doank Hehe mis. Jang Geun Seuk dan Yoon Eun Hye
Yang mau Tanya dimana comedy nya? Mian sebelumnya sudah aku bilang ini ini FF pertama aku yang bergenre comedy ,aku gak terlalu bisa banget buat adegan comedy jadi mohon dimakluminya dan jika ada kesempatan aku buat FF genre Comedy bakal aku buat lebih kelihatan Comedy nya ^_^
Gomawo yang udah sempatin baca FF aku yang GAJE ini :V
RCL,please !!!!
Sampai ketemu di kesempatan selanjutnya Gamsahamnida & Anniyeong ….
*PELUK SATU2 READER ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top